Minggu, 31 Januari 2016

Cara agar kambing cepat minta kawin



Anda memelihara kambing betina, anda ingin  kambing maupun sapi tentu pengen  cepat banyak jumlahnya,nah oleh karena itu kita harus tau agar ternak kita cepat hamil lagi dan hamil lagi, ini dia tips supaya hewan  kambing cepat hamil lagi dan hamil lagi.
1.      Dengan kecambah.
Agar kambing atau sapi anda cepat beranak pinak dalam jangka waktu cepat gunakanlah kecambah atau bahasa jawanya capar yang terbuat dari kacang hijau yang biasa dijual dipasar atau toko pracangan daerah Ada,adapun caranya kecambah setengah kilo berikan tiap hari sampai beberapa hari,insa'alloh kambing anda  cepat minta kawin dan akhirnya hami, bisa juga ditambah  kuning telur ayam kampong.
2.      Intraraginal sponge insertion
Perlakuan ntraginaal spong insertion ini  selama 14 hari yang berisi preparat hormon Progesteron 1411 mg Flugeston Asetatl . Dua hari sebelum pencabutan spons. Dilakukan penyuntikan PMSG (Pregnant Mare's Serum (ionadotropin) secara intramuskuler sebanyak 15 it '/kgBB. Setelah pencabutan spins dilakukan pengamatan birahi dengan melepaskan kambing jantan ke dalam kandang kambing betina yang diamati, percayakan ini pada ahlinya  sebaiknya jangan lakukan sendiri jika tidak yakin.
3.      Memasangkan dengan pejantan.
Mendekatkan kambing pejantan yang birahi, hal ini untuk menstimulasi kambing betina supaya  kambing betina segera minta kawin.
4.       Doa dan elus perutnya
Juga luangkan waktu untuk mengelus-elus perut kambing anda sambil berdoa "Yaalloh mudah-mudahan  kambing  ini cepat minta kawin dan hamil lagi,  jadikan kambing ini barokah dunia Akhirat.Insa'alloh kambing  cepat minta kawin dan cepat hamil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar