Rabu, 20 Januari 2016

Bahan Kimia Adiktif 2

Alkohol

Beberapa jenis minuman beralkohol tertentu mungkin menyehatkan jika dikonsumsi. Namun ternyata ada efek samping dari mengonsumsi alkohol bagi kesehatan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
Hati
Kebiasaan minum alkohol berlebihan bisa merusak hati secara pelan-pelan. Tanpa sadar, hati terancam mengalami kerusakan jika konsumsi alkohol tidak dihentikan.
Mabuk
Salah satu efek alkohol yang langsung bisa dirasakan adalah mabuk dan hangover keesokan harinya. Gejala hangover biasanya berupa sakit kepala, lemas, mual, dan tidak enak badan.
Mental
Alkohol bukan cuma memengaruhi kesehatan fisik, tetapi juga mental. Konsumsi alkohol pun sering dikaitkan dengan pendapat yang buruk akibat gagal fokus terhadap suatu hal.
Masyarakat
Di beberapa tempat, minum alkohol mungkin sudah menjadi hal yang wajar dilakukan. Namun masih banyak pula masyarakat yang memandang rendah dan buruk orang-orang yang mengonsumsi alkohol.
Mata
Konsumsi alkohol mengganggu regulasi air di dalam tubuh. Akibatnya, akan timbul kantung pada mata seperti kurang tidur di keesokan harinya setelah mengonsumsi alkohol berlebihan.
Mulut
Bau mulut peminum alkohol bisa dibilang sangat tidak sedap. Tentu saja hal ini menjadi penghilang daya tarik seseorang yang suka minum alkohol.
Tertipu
Karena mental juga terkena efek konsumsi alkohol, banyak pria menganggap wanita jadi terlihat lebih cantik ketika mereka mabuk. Hal serupa juga terjadi pada wanita. Sehingga mereka seolah tertipu dengan pandangannya sendiri.
Kecelakaan
Mabuk dan mengendarai kendaraan adalah dua hal yang sebaiknya tidak dilakukan bersamaan. Sebab selain membahayakan nyawa sendiri, besar risiko kecelakaan yang terjadi.
Janin
Ibu hamil pun sebaiknya menghindari konsumsi alkohol. Sebab alkohol bisa menghambat pertumbuhan janin dan meningkatkan risiko bayi lahir cacat.
Itulah berbagai efek samping mengonsumsi alkohol. Meski minum alkohol punya beberapa manfaat, namun konsumsi berlebihan ternyata buruk bagi kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar